Rabu, 25 Maret 2009


'MADAGASCAR' Hewan Metropolis yang Tersesat Dalam Belantara

Madagascar merupakan sebuah film animasi komedi yang mungkin sedikit gila, sebuah film digital baru yang mengisahkan tiga hewan mencoba melepaskan diri dari Central Park Zoo demi merasakan kebebasan dunia luar. Ben Stiller didapuk untuk mengisi karakter seekor singa.

Sutradara Eric Darnell dan Tom McGrath menggambarkan Central Park Zoo di tengah cahaya pagi yang bersih, dan dengan gambar dari sudut rendah yang dramatis, agar pencakar langit Manhattan nampak di latar belakangnya.

Si Singa Alex (disuarakan Ben Stiller) merupakan pemimpin dari seluruh binatang di Kebun Binatang Central Park di New York. Alex beserta rekan-rekannya Si Zebra Marty (disuarakan Chris Rock), Si Jerapah Melman (disuarakan David Schimmer) dan Si Kuda Nil Gloria (disuarakan Jada Pinket Smith) telah lama hidup tentram dalam jeruji kebun binatang, dengan segala kemudahan, makanan yang selalu tersedia dan dikagumi para pengunjung.

Di ulang tahun ke-10nya, Marty beserta tiga rekanya melarikan diri untuk dapat merasakan dunia bebas di luar kebun binatang. Marty, Alex, Melman dan Gloria dibantu dengan segerombolan pinguin yang ingin melarikan diri untuk kembali ke Antartika.

Namun sebelum rencana mereka berhasil para petugas dan kru kebun binatang menemukan mereka dan akhirnya mengirimnya dengan kapal menuju ke Afrika.

Lalu penguin kebun binatang AWOL mengambil alih kemudi dan membawa kapal ke Antartika. Sedangkan keempat binatang itu sedang berada di kepulauan Madagaskar yang eksotis. Dan di sanalah mereka belajar bertahan hidup di alam bebas padahal mereka adalah hewan metropolis yang biasa hidup dengan segala kemudahan.

Ada lelucon yang dicoba dibuat di Madagascar dengan menunjukan rutinitas pagi para hewan dengan secangkir kopi, sebuah roti bagel, dan Times dari tong sampah serta memperkenalkan elemen kekonyolan dengan sekelompok penguin yang menjebol penjara untuk kembali ke Antartika. (dyah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar